Resep Pisang Nugget

Posted on

Resep Pisang NuggetHai bun balik lagi kami untuk membagikan resep makanan, kali ini kita akan membahas tentang Resep Pisang Nugget. Yaa, walaupun nugget biasanya berbahan daging atau kedelai seperti nugget tempe. Namun kini, nugget ada yang dari bahan pisang. Yang pastinya rasanya tak kalah enak dari bahan daging atau tempe.

Dinamakan seperti itu karena pisang dipotong kecil lalu dibalur tepung roti agar saat digoreng pisang sangat crispy. Untuk menambah rasa Pisang Nugget diberi aneka topping yang manis dan menarik, seperti keju, milo, nuttela, ovaltine, keju, strawberry, sampai oreo. Kombinasi topping bisa di sesuaikan dengan selera masing-masing.

Selain itu, rasa gurih dari kacang almond juga membuat makanan ini  lebih nikmat. Bagi bunda yang mau mencoba membuat Resep Pisang Nugget untuk makanan di rumah untuk si kecil dan pasangan, caraenak.com bakal memberi tahu nih apa saja bahan yang dibutuhkan dan bagaimana cara membuatnya. Simak ya bun.

Bahan-bahan:

  1. 1/2 kg tepung
  2. 500 gr panir
  3. 5 bh pisang sesuai selera saja jenisnya
  4. Air secukupnya
  5. Gula secukupnya
  6. Minyak goreng secukupnya
  7. Susu kental manis
  8. Topping sesuai selera, keju atau cokelat

Cara membuatnya:

  1. Potong pisang sesuai selera, namun jangan terlalu besar
  2. Campur bahan air, tepung, dan gula. Aduk bahan sampai rata
  3. Celup pisang yang telah dipotong ke adonan
  4. Angkat pisang, taburkan ke dalam panir
  5. Siapkan wajan atau teflon, panaskan minyak goreng, goreng  pisang hingga pisang berubah warna kecokelatan.
  6. Setelah matang, angkat dan tiriskan
  7. Sajikan pisang nugget pada piring, beri topping di atasnya. Parut cokelat atau keju dan tuangkan susu kental manis sesuai selera.

Nah itu bun cara membuat Resep Pisang Nugget, bagaimana bun, mudah kan? Bahan yang dibutuhkan juga mudah didapatkan dipasar atau mungkin ada di tempat penyimpanan. Cara ini bisa banget dicoba di rumah.

Kudapan kekinian ini pasti menjadi kesukaan di rumah, karena rasanya yang nikmat dan gurih. Dapat juga dijadikan bekal untuk si kecil sekolah. Selamat mencoba bun, semoga berhasil.

Jangan lupa share tulisan ini jika dirasa bermanfaat 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *